Tuesday, March 20, 2012

Beberapa Efek Penggunaan BB dan Sejenisnya

BlackBerry Torch (id.wikipedia.org)
[AIP] Tidak dipungkiri bawa sebagai makhluk sosial, manusia tidak luput dari hal yang disebut sebagai komunikasi.  Komunikasi, yang sangat vital perannya ini menghubungkan seseorang dengan seseorang yang lain atau bahkan lebih pada satu kali kesempatan. Dan menurut perkembangan jaman yang sudah serba canggih sekarang ini, komunikasi dirasa semakin mudah saja. Dan perkembangan alat-alat komunikasi pun tak terbendung inovasi dan terobosannya.
Salah satu sarana komunikasi yang saat ini atau akhir2 ini sedang menjamur dan di gandrungi jutaan umat di dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya adalah fenomena Blackberry, atau yang jamak disebut BB ( bukan Bau Bandot loh :P).  Betapa tidak, saat ini makin banyak orang yang memiliki piranti pintar tersebut. Ada yang memang memilikinya serta memanfaatkannya secara maksimal, ada juga yang hanya memilikinya tanpa bisa memaksimalkan fungsi atau fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya. Dan bagi sebagian orang BB hanya digunakan sebagai ajang ngerumpi/chat/jagongan dengan memaksimalkan fitur di dalamnya yang disebut dengan BBM (Blackberry Messenger).
Dan segala sesuatu yang merupakan dari hasil cipta karsa manusia, termasuk BB, tentu tidak luput dari beberapa kekurangan selain banyak manfaat yang dimiliknya. Dan dibalik ciptaan manusia tentunya memiliki efek-efek baik itu efek yang baik ataupun efek yang kurang baik.
Berikut ini ada beberapa efek bagi yang udah pake BB dan atau HP sejenis, yang memang tengah menjadi trend di Indonesia. Namun belakangan diketahui bahwa BlackBerry (dan hape yg sejenis) ternyata memberi beberapa efek bagi pemakainya. Berikut adalah efek-efeknya antara lain:
  1. Rela disuruh antri, semakin panjang semakin tenang, gak menunjukkan gejala kekesalan sama sekali.
  2. Yang tadinya ngedumel saat macet, sekarang tenaaaaang.
  3. Berharap kena lampu merah berulang-ulang. Kalo lampu berubah jadi ijo malah kesel. Tetep nekad jawabin email/chatting.
  4. Sering diklaksonin orang lain, sampe disaranin pasang stiker di belakang mobil "harap sabar, BlackBerry user".
  5. Waktu BAB jadi tambah lama. Padahal isinya udah kosong tapi tetep aja nongkrong.
  6. Tidur miring nungguin pasangan sambil BB di tangan. Kejar target ngabisin baca email.
  7. Suka senyum-senyum sendiri.
  8. Gak konsen kerja.
  9. Bangun pagi yang pertama dicari BB dulu bukan yang lain.
  10. Waktu diajak ngobrol orang tetep maksa jawab email/chatting dan facebook'an . Cuek. Padahal yang ngajak ngobrol itu kadang bossnya sendiri.
  11. Lebih senang disupirin daripada nyetir sendiri. Rela naik busway biar gak usah nyetir.
  12. Jadi jarang marah tapi jadi sering dimarahin orang karena diajak ngobrol gak nyambung.
  13. Kalo di tempat umum suka panik nyari stop kontak. Batere sekarat.
  14. Kalo anaknya rewel langsung nunjukkin BB nya buat menghibur.
  15. Sering lupa mencet tombol lift. Harusnya naik malah turun. Belum lagi kebablasan lantainya.
  16. Kalo ngantri di bank pake nomor antrian, pas dipanggil di speaker gak denger. Pas kepala liat monitor kaget. Waks! Harus ambil antrian ulang. Tapi tetep tenaaaaang.
  17. Langganan koran dan majalah masih tertumpuk rapi tak terbaca.
  18. Sering kejedug karena kalo jalan mata tertuju ke layar BB.
  19. Bikin tangan ga pernah kosong. Walaupun ga chatting, tetep aja BB di tangan! Gak bisa taruh di kantong, tas.. uda settingannya gitu. BB kejait di tangan ... [sumber]
 Beberapa hal di atas adalah hanya olok2 semata, bukan untuk menilai semua pemakai BB dan atau HP sejenisnya.

No comments:

Post a Comment